TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Sabtu, 26 April 2014

Contoh berita ringan (Softnews)

                                       
HARI PERTAMA KAMPANYE
REJEKI TERSENDIRI BAGI PARA PEMULUNG

Kampanye merupakan sebuah upaya yang terorganisir para pelaku elit politik yang tergabung dalam partai politik dalam meraih suara para pemilih untuk memilihnya.
Suksesnya kampanye tersebut terlihat dari banyaknya simpatisan yang hadir dan meramaikan lokasi kampanye tersebut. Terbukti, Gelora Bung Karno (GBK) padat dengan lebih dari 2000 orang simpatisan Partai Keadilan Sejahtera minggu (16/3). yang membawa kemeriahan tersendiri bagi para pelaku elit politik yang dalam konteks ini disebut calon legislatif.
Disisi lain, Keramaian tersebut dimanfaatkan para pemulung setelah acara selesai, untuk mencari rejeki mereka dengan mengambil barang-barang bekas yang masih dapat dijual sisa kampanye. Barang-barang tersebut seperti botol air mineral serta kaleng-kaleng minuman.
Sutiri (45) perempuan paruh baya yang bekerja sebagai pemulung setiap harinya sebelum masa kampanye hanya mendapatkan Rp.50,000 kini mendulang sukses dengan pendapatan sehari sebanyak Rp.200,000. “biasanya kalau hari pertama kampanye seperti ini, saya mendapatkan 4 kali lipat uang” kata sutiri,minggu (16/3), sambil mengais sampah botol air mineral bekas yang berserakan di area depan sektor 22 Gelora Bung Karno Jakarta.
Sutiri yang saat itu ditemani oleh suaminya Karyo (48) mencari barang-barang bekas menuturkan bahwa sejak pemilu tahun 2009 lalu, dia beserta sang suami sudah mencari barang-barang bekas sisa kampanye di Gelora Bung Karno tersebut. Pasangan suami-istri yang berkampung halaman di Kebumen, Jawa Tengah ini mengaku tidak hanya barang-barang bekas yang mereka temukan selepas kampanye selesai, pada tahun 2009 lalu, hampir setiap harinya, karyo menemukan uang dengan beraneka jumlah tergeletak di antara tumpukan sampah plastik minuman.
Bayangkan, apabila setiap hari selama masa kampanye mereka selalu mendapatkan penghasilan empat kali lipat dari biasanya memungut sampah dan  menemukan uang tergeletak , berapa banyak jumlah uang yang mereka dapatkan seusai kampanye ?   

1 komentar: